Analisis Biomekanik Akhiri PPF Level 2 Jogya, Owner Mitra Devata Masuk 4 Peserta Terbaik

  • Bagikan
Analisis Biomekanik Akhiri PPF Level 2 Jogya, Owner Mitra Devata Masuk 4 Peserta Terbaik
KEMBARA.ID, YOGYAKARTA- Materi analisis biomekanik (practical biomechanics analisys) menjadi sesion terakhir pada kegiatan Pelatihan Pelatih Fisik (PPF) Level 2 Nasional yang berakhir, Sabtu (30/1/2021) sore.

Dr. Ria Lumintuarso menjadi instruktur dipenghujung pelatihan hingga mengawasi ujian akhir ke-11 peserta yang berlangsung di Hotel POP Jogyakarta.

Usai ujian, seluruh peserta mendapatkan sertifikasi nasional yang langsung diserahkan Dr. Ria yang juga adalah Direktur SOC Asia Pasific dan Ketua LP20 selain sebagai dosen pasca sarjana di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dalam materi analisis biomekanik, para peserta seperti biasa bergantian menganalisis tahapan-tahapan dari ketiga metode latihan, strengt (kekuatan), endurance (daya tahan) dan speed (kecepatan).

Dr. Ria pun menyarankan kepada para peserta untuk lebih fokus memperhatikan kondisi fisik para atlitnya. Seperti pada cabor panjat tebing. Kekuatan otot atlitnya kompleks, sehingga selalu berkaitan antara otot dan gerakan.

“Di panjat tebing, nomor boulder memang membutuhkan kekuatan fisik yang kompleks. Ini menjadi perhatian pelatih dalam menangani atlitnya.” pesan Dr. Ria.

Sementara dari hasil ujian, keempat peserta, masing-masing Purwanto Iman Santoso, Jamal Imam Ariadi, Nafisa Arif Pambudi dan Dwi Anggoro Saputro memperoleh nilai tertinggi dibanding ketujuh rekan-rekan mereka.

Keempat peserta ini sama-sama mendapatkan nilai 26 dari 30 nilai maksimal.

Berikut Nama Ke-11 Peserta PPF Level 2 Nasional 2021 Jogyakarta

  1. Dwi Anggoro Saputro : Temanggung
  2. Fitriadi : Kalimantan Timur
  3. Gallant Pamungkas : Jawa Tengah
  4. Purwanto Iman Santoso : Jawa Barat
  5. Jamal Imam Ariadi : Jawa Tengah
  6. Kevin Rahmadan : Jawa Barat
  7. Lukmanul Hakim : Jawa Tengah
  8. Muhammad Amin : Kalimantan Timur
  9. Nafisa Arif Pambudi : Jogyakarta
  10. Sulaiman DP Nugroho : Jakarta
  11. Titis Pambudi : Jawa Tengah
Instruktur / Pemateri

  1. Dr. Ria Lumintuarso
  2. Dr. Devi Tirtawirya
  3. Dr. Cukup Rahalawidi. (*)
  • Bagikan