Ajak Pelaku UMKM di Denpasar Jualan di Pasar, Bukan di Jalanan

  • Bagikan
Ajak Pelaku UMKM di Denpasar Jualan di Pasar, Bukan di Jalanan
Sosialisasi prokes di Kelurahan Sesetan Denpasar, Senin (16/11). Foto/ist
KEMBARA.ID, DENPASAR– Kelurahan Sesetan Kota Denpasar, gancar melaksanakan edukasi protokol kesehatan dan penertiban pedagang yang berjualan di sepanjang badan jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan, Senin (16/11).

Kelurahan Sesetan mengajak pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar berjualan di dalam pasar bukan di jalanan.

“Kepada para pedagang kaki lima agar tidak berjualan di sepanjang badan jalan Raya Sesetan,” kata Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati.

Menurut dia, peraturan ini sesuai dengan Perda Kota Denpasar No.1 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum, ujarnya.

“Kami mengharapkan kepada semua masyarakat pelaku usaha kecil agar tertib dan aman untuk berjualan di dalam pasar.

Bukannya kita tidak mengijinkan mereka berjualan, tapi agar berjualan dan berusaha yang aman dan nyaman bagi para pedagang maupun masyarakat selaku pelannggan,” ungkap Sri Karyawati.

Selain memberi imbauan ini, Kelurahan juga gencar melakukan edukasi protokol kesehatan (prokes) guna menekan laju penyebaran covid-19.

Dia mengatakan, pihaknya bersama unsur Babinsa, Bhabinkamtibnas serta Satgas Covid-19 Kelurahan Sesetan secara rutin dalam melaksanakan edukasi protokol kesehatan yang menyasar para pelaku usaha UMKM serta masyarakat yang berada di wilayah Sesetan untuk tetap menerapkan Prokes.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya meminimalisir penyebaran covid-19 serta memberi kenyamanan kepada seluruh masyarakat.

Selebihnya Lurah Perempuan ini mengaku setiap hari bersama Satgas danbunsur lainnya tidak henti hentinya mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun.

“Mari dari kesadaran diri sendiri lindungi diri dan lindungi sesama,” ajaknya. (*)

  • Bagikan