6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, Suasana Disekitar Rumah Habib Rizieq Mencekam

  • Bagikan
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, Suasana Disekitar Rumah Habib Rizieq Mencekam
KEMBARA.ID, JAKARTA- Pasca 6 pengawal Habib Rizieq ditembak mati,
Kediaman pentolan FPI Habib Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III Tanah Abang, Jakarta Pusat, ramai dipenuhi pendukung dan Laskar FPI pasca tertembak mati enam laskar FPI DI Tol Cikampek, Jakarta Senin (7/12/2020).

Suasana di sekitar rumah Habib Rizieq mencekam pasca kasus penembakan 6 Pengawal Habib Rizieq, Senin (7/12/2020) dini hari.

Seperti dilansir MNC Media dari lokasi, yang dikutip kembara.id, kediaman Habib Rizieq dijaga ketat. Nampak laskar berpakaian putih hingga jawara yang memakai pakaian pangsi berdiri di sana.

Mereka berjaga dan melihat secara detail setiap orang yang melewati jalan menuju kediaman Rizieq Shihab.

Tidak ada satupun aparat kepolisian yang berada di lokasi Pentaburan.

Sebelumnya, aparat Polda Metro Jaya melakukan tindakan tegas.

Enam pengawal Habib Rizieq Ditembak mati di Kawasan Cikampek, Senin (7/12/2020).

Kapolda Metro, Irjen M. Fadil mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di KM 50.

“Telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan Rizieq Shihab yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10. 00 WIB,” ungkap Fadil dikutip dari CNN Indonesia, Senin (7/12/2020).

Fadil mengatakan, massa yang melakukan penyerangan terhadap aparat dikerahkan untuk mengawal Habib Rizieq dalam pemeriksaan yang dijadwalkan hari ini.

Ketika peristiwa itu terjadi, massa tersebut berada dalam satu mobil.

“Ketika anggota mengikuti kendaraan yang diduga adalah pengikut Rizieq petugas dipepet kemudian diserang menggunakan senjata api,” kata Fadil.(*)

  • Bagikan