Bertambah 20 Kasus Positif Covid-19 di Denpasar, Didominasi Wanita

  • Bagikan
Bertambah 20 Kasus Positif Covid-19 di Denpasar, Didominasi Wanita
Test swab covid-19 baru di Pasar Kumbasari Denpasar Jumat (5/6/2020) foto Pemkot Denpasar.
KEMBARA.ID,DENPASAR-Perkembangan kasus baru positif Covid-19 di Kota Denpasar mengalami lonjakan tajam, pada Rabu (10/6/2020), setelah tercatat penambahan kasus sebanyak 20 orang positif akibat transmisi lokal.

Dari jumlah itu, didominasi oleh wanita sebanyak 16 orang dan empat orang pria yang dinyatakan terpapar positif covid-19 baru.

Total kasus covid 19 di Kota Denpasar menjadi 161 kasus positif.

Berdasarkan rilis yang diterima kembara.id, dari tim Covid-19 Denpasar, menerangkan 18 orang diantaranya berprofesi sebagai pedagang ikan dan pedagang canang di Pasar Pelataran Kumbasari yang telah menjalani test swab sejak Jumat (5/6/2020) lalu.

Sedangkan dua orang lainya tertular akibat transmisi lokal dengan kontak dari daerah terjangkit.

Namun demikian, kabar gembiranya dua orang dinyatakan sembuh yang berasal dari Desa Dangin Puri Klod dan Kelurahan Sesetan Denpasar.

Secara rinci pasien positif Covid-19 terdiri atas 16 perempuan yang sebaranya mencakup wilayah domisili Kelurahan Kesiman sebanyak 1 orang,

Baca juga:

Tertinggi, Hari Ini Tambah 32 Kasus Positif Covid-19 di Bali, Total 640 Kasus

18 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Malam Kumbasari Ditutup Total

Istri Kapten Kadek Ceritakan Kejadian pada Malam Sebelum Kejadian Jatuhnya Helikopter MI-17

Kelurahan Pedungan sebanyak 1 orang, Kelurahan Pemecutan sebanyak 4 orang, Desa Pemecutan Kaja sebanyak 5 orang, Desa Ubung Kaja sebanyak 1 orang, Desa Tegal Kerta sebanyak 2 orang,

Kelurahan Peguyangan sebanyak 1 orang, Desa Tegal Harum sebanyak 1 orang, Desa Padangsambian Klod sebanyak 2 orang, dan Desa Pemecutan Kelod sebanyak 2 orang.

“Kami baru saja mendapatkan laporan bahwa 20 orang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Denpasar akibat kasus transmisi lokal, namun dua orang juga dinyatakan sembuh, peningkatan kasus  kembali terjadi, dan kita harus lebih waspada karena sudah terjadi transmisi lokal di pasar, dan ini klaster baru, mohon lebih disiplin,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai Rabu (10/6/2020).

  • Bagikan